iklan adsense

analytics

November 24, 2014

Pengen Kerja, tapi Sibuk 'NGULIAH'??

Hai Hai, saya balik lagi nih. sudah lama juga yah nggak nge-blog.

Di kesempatan kali ini, saya akan bahas mengenai pekerjaan. Jadi, beberapa minggu lalu, saya sempet kepikiran untuk mencari pekerjaan. Tapi tapi tapi, saya juga mikir, "kan saya kuliah, mana sempet kerja, mana ada yang nerima kerja". Pasti temen-temen mahasiswa yang lain, yang mau cari kerja juga mikir seperti itu kaaan?

Tapi tunggu dulu,
setelah saya memikirkan hal itu, akhirnya saya surving nih. Buka si 'mbah gugel' dan mengetikkan key word 'kerjaan untuk mahasiswa' dan akhirnya, nemu deh kerjaan online.

Kerjaan online itu banyak loh, ada yang bayar juga, ada yang gratis juga. Nah, berhubung niatan bekerja adalah untuk menambah penghasilan, jadi nggak mungkin dong memilih pekerjaan online yang malah menguras uang saku. ya kaaan.

Nah, disini saya bakalan nunjukin beberapa pekerjaan online, mungkin lebih tepatnya nama atau link pendaftarannya, yang  gratis, dan kerjanya mudah. nggak nguras waktu dan tenaga yang banyak.

1. Nusa Research

ini adalah situs survey online milik indonesia. Kerjanya gampang deh, cuma melakukan survey aja. jadi kita yang mengisi survey-survey itu, dan survey-survey itu disesuaikan dengan keadaan kita. maksudnya, sesuai dengan usia dan kebiasaan yang sudah kita isikan saat melakukan pendaftaran. setelah berhasil melakukan survey, kita akan mendapat poin, dan poin-poin itu yang nantinya bisa ditukarkan dengan uang, voucher, dll. yang pastinya berdasarkan ketentuan dari pihak nusa research nya. nah, untuk mendaftarkan diri anda, silahkan klik aja disini 

2. View Fruit

Mungkin kalau didengar akan terdengar aneh. tapi jangan salah dulu. ini mungkin sama juga dengan nusa research, keduanya adalah situs survey online. cara kerjanya juga sama. melakukan survey, dapet poin, tukerin deh poinnya. tapi bedanya, di view fruit ini nominalnya menggunakan USD. Nah, kalau mau daftar, klik aja disini


3. 8share

Nah, yang ini beda nih. kerjanya dalam situs ini, men-share sesuatu yang ada di situs itu. mereka sih menyebutnya "spesial". jadi kita dikasih link, bisa dicopy, dan di share dimana pun. atau bisa langsung share ke twitter. Kalau ada yang membuka apa yang kita share itu, kita akan mendapat imbalan. di situs ini, imbalannya uang dan bonus poin, tapi nominal uangnya masih rupiah. tapi nggak masalah sih, kalau niat. nah kalau ada yang berminat, langsung aja klik untuk mendaftar


Nah, cukup tiga dulu aja yah. soalnya memang baru tiga yang saya coba. Kalau anda-anda masih kurang percaya, misalnya timbul pemikiran "beneran dibayar nggak siih" kalian googling aja sebentar. dengan keyword apapun.

Oke, sekian dulu penjelasan saya, semoga bermanfaat untuk kalian-kalian, terutama bagi Mahasiswa yang sedang mencari tambahan uang saku :p

1 comment: