iklan adsense

analytics

November 29, 2014

All About Sipil Polinema --- RIDGID

Hai hai, ketemu lagi nih. enaknya bahas apaan ya kali ini?

oh iya, kalian udah pada tau belum sih saya ini kuliah dimana? kalau belum,  saya kasih tau yah. saya ini kuliah di malang. tepatnya di Politeknik Negeri Malang. *penting nggak sih tau aku kuliah dimana. Ya penting lah. Karena pada postingan kali ini saya akan membahas tentang kegiatan kuliah saya niih

Jadi,
saya kuliah di Politeknik Negeri Malang, Jurusan Teknik Sipil prodinya D3 teknik Sipil. Kalau ditanya "kenapa pilih D3" jawabannya simple, soalnya ilmunya lebih banyak. "kok bisa?"

Iya, bisa. dalam prodi D3, nantinya saat menginjak tingkat 3 (kalo nggak salah sih tingkat 3), akan ada konsentrasi. maksudnya konsentrasi ini, semacam penjurusan. Kalau di SMA ada IPA, IPS. Nah kalau di D3 Teknik Sipil Polinema, ada 'Bangunan Gedung' dan 'Bangunan Sipil'. 

Tapi sayangnya kita nggak milih sendiri, tapi dipilihin berdasarkan nilai yang sudah dicapai saat semester. itu yang saya nggak tau dari awal. saya mikirnya nanti bisa milih. tapi beberapa hari lalu, salah satu dosen saya bilang kalau konsentrasi itu dipilihin oleh pihak jurusan.

Padahal nih, kalau disuruh mlih, saya lebih milih konsentrasi 'Bangunan Sipil'. Kenapa? Karena alasannya sama. ilmunya lebih banya. menurut saya.

Jadi di Bangunan Sipil ini, bisa mempelajari banyak hal. tepatnya bangunan untuk masyarakat sipil. scontohnya Jalan Raya, Jembatan, Drainase. banyak deh. nah angunan Gedung, yang dibahas cuma gedung aja. tapi usut punya usut nih, meskipun yang dibahas cuma gedung aja, tapi susahnya melebihi apapun *ngalay. ibaratnya nih kalau di SMA, Bangunan Gedung itu jurusan IPA, dan Bangunan Sipil itu jurusan IPS.  itu sih kata salah satu dosen ya. nggak tau deh kenyataannya seperti apa.

Tapi tapi tapi, kata dosen saya lagi nih, konsentrasi-konsentrasi itu TIDAK MEMPENGARUHI penerimaan kerja. jadi mau konsentrasi Bangunan Gedung (BG) atau Bangunan Sipil (BS), nanti nggak bakal ditanyain pas interview, atau mungkin juga nggak tertulis di surat lamarannya.


No comments:

Post a Comment