iklan adsense

analytics

April 28, 2014

BIMBEL. Perlu Nggak Sih?

Hai hai hai...... akhirnya bisa juga buka blog ini lagi. Maklum lah, akhir-akhir ini kan memang lai sibuk. Dengan banyaknya tugas, UN, ditambah bimbel-bimbel yang melelahkan.

Omong-omong bimbel - Bimbingan Belajar - nih, sebenarnya bimbel itu penting nggak sih? Kalau menurut pendapat saya sih, ada nilai plus-minus nya sih emang. Oke, kita lihat apa aja keuntungan dan kerugiannya.

PERTAMA.

Bimbel bisa bersifat menguntungkan. Kenapa? Karena bisa dapat pelajaran lebih. Meskipun pelajarannya sama seperti yang diajarkan di sekolah, tapi saat di tempat bimbel, peserta kan bisa mengulang pelajaran itu, jadi lebih paham.

KEDUA
Di tempat Bimbel, kalian bisa dapetin teman baru. Dan kalau teman kalian yang satu sekolah ikutan belajar di situ, kalian jadi tambah akrab. ya kan?

KETIGA
Buat yang niat belajarnya di tempat bimbel nggak segede di sekolah, kalian bisa anggep kalau belajar di tempat bimbel itu sekedar refreshing. refreshing dari kegiatan di sekolah yang kadang penuh dengan tekanan.

Tapi, dari semua keuntungan itu, cukup ada satu penjelasan tentang kerugian kalian ikutan bimbel. Bimbel itu sebenernya nyita waktu, buat kalian yang emang nggak bener-bener niat. Bimbel juga bikin capek, buat kalian yang jam pulang sekolahnya pas sama jam masuk bimbelnya, bikin capek juga kalau di sekolah kalian banyak ngasih tugas yang nggak bisa dikerjain hanya dengan waktu satu-dua jam aja.

Dari keuntungan sampai kerugian ikutan bimbel yang udah dijelasin diatas, sebenernya tergantung dari pribadi masing-masing. saya sarankan, kalau ikutan bimbel jangan mikir gengsi, jangan cuma ikut-ikutan temen. Karena nanti bukannya nyaman belajar malah buang-buang duit. Dan, pastiin juga kalau tempat bimbelnya adalah tempat bimbel terpercaya.

Okedeh, sampai sini saja ocehan-ocehannya. semoga semua tulisan sampah itu bisa sedikit bermanfaat. mengenai tempat bimbel yang paling menguntungkan, kalian bisa searching sendiri. SELAMAT MALAM :D

No comments:

Post a Comment