iklan adsense

analytics

June 18, 2014

Masa "ES-EM-A", Masa yang......

Haiiii.... udah lama nih nggak ngintipin si blog. Maklumlaah, lagi sibuk sibuknya cari tempat kuliah. Nah sambil nunggu pengumuman, aku nggak tau deh mau ngapain, saking nggak ada kerjaannya, sampe kangen masa-masa es-em-a.

Kata orang sih, masa es-em-a itu masa yang paling indah. Aku sendiri sih, nggak bisa mendefinisikan kata "indah" disini indah yang seperti apa. Selama aku duduk di bangku SMA, rasanya biasa-biasa aja. Nggak ada yang WOW. 

Tapi, pastinya masa es-em-a itu sedikit berwarna. Kenapa bisa dibilang sedikit berwarna? memang berwarna kok. bukan warna yang sebenarnya yaa. hmm, gimana ya jelasinnya. Pas SMA, pasti ada masanya kita bisa balik lagi kayak anak kecil. terus tiba-tiba balik lagi jadi anak SMA. Ya nggak sih? (yang nggak setuju komen yaa)

Aku jadi inget. Pas temen-temen seketika berubah jadi anak kecil, kaya ini nih.

Dia nih namanya Ratna. Tapi temen-temen punya panggilan kesayangan, yaitu 'gentong'.  Entah kapan foto ini diambilnya, dan nggak tau juga dia lagi ngapain sama kain biru itu.
 Nah kalo ini nih namanya Tita. Temen-temen juga biasa manggil dia uwel, atau titut, atau apa lagi ya, ah terserah deh manggil apaan.
Aku nggak tau ini ngambilnya kapan. Tapi aku tau siapa yang ngambil. Gentong, yang emang biasa banget ngambil foto temen-temen (kalau salah maaf).








Dan ini, namanya Kelvin. si pecinta hewan ini lagi ngelakuin hukuman (foto alay) karena kalah main abc. tau kan permainan itu? Yep. permainan yang biasa dimainin anak SD



Ini juga Kelvin nih, tapi aku lupa itu kapan diambilnya, dan gimana bisa dia dandan ala-ala anak cupu.


Ini juga Ratna nih. Dia habis dicoret-coretin pipinya, habis kalah main mungkin. Aku lupa juga sih. hehe.












Nah, ini nih mereka lagi gambar-gambar  gunung di papan. lagi mengenang masa kecil kali. atau masa kecil mereka aja yang kurang bahagia ya. nggak pernah gambar di papan gede.










Ini fotonya diambil pas lagi liburan ke Pacitan. pas di pantai. si Jawad dikubur dipasir rame-rame. lucu yaaa
















Dan, nggak cuma hal-hal kekanakan aja yang mereka lakukan. Kadang, mereka juga ngelakuin hal-hal yang nggak melenceng. Kembali ke jalan yang lurus kayak ini nih


Entah mereka lagi insyaf atau memang lag pengen jadi siswa yang rajin, mereka ngerjain tugas bareng-bareng pas ditinggal sama gurunya. keren yah. :))



























Nah ini juga nggak kalah keren. Pas ada kontes fashion recycle di sekolah, kami bareng-bareng bikin bajunya.


Dan hasilnya kayak gini. bagus yaaa :D


















Nggak cuma berwarna. Masa-masa SMA itu, masa yang sedikit manis. Iya, manis. Meskipun terkadang manisnya cuma sedikit, yang penting manis kaaan. 
Masa SMA itu, masanya punya gandengan. 'apa? gandengan?' iya, gandengan. eits, gandengan bukan berarti pacar yaa. eh tapi pacar juga nggak apa juga sihh. hihihihi. Lagian, ada juga kok yang gandengannya itu pacar. kayak ini nih




Nah, ini Salman sama Galuh. ini nih pasangan yang.... apa ya sebutan yang pas buat mereka? romantis? ah kayanya bukan deh (maaf ya man, gal, hehe). pasangan yang cocok kali yaa.
Mereka sempet putus nyambung. tapi sekarang nggak tau deh status mereka apa. hehee. tapi kayanya jodoh deh. di aminin aja yaa. AMIIIN. :))






Ngak cuma mereka aja sih yang ketemu pacar di SMA, ada juga yang namanya Gama sama Irma. Mereka pasangan yang cukup romantis looh. baru jadian kelas tiga kemaren. dan sampai sekarang masih. semoga langgeng yaa. Tapi sayang, aku nggak punya foto mereka pas berdua sih. 


Yang gandengannya bukan pacar juga ada nih!

Nah, mereka ini Ratna sama Mufidz, mereka bisa disebut pasangan yang lucu + rame.
Jadi mereka duduknya sebangku. dan jangan heran kalau yang duduk di depan mereka jadi nggak konsen sama pelajaran. Karena emang mereka pasangan yang rame. Tapi mereka lucu kok. :D



Nah, ini nih yang lagi rame-ramenya diomongin di el-classico. Santi sama Bayu. Tetep, mereka bukan pacaran. Temenan, tapi deket. Dan katanya, si Bayu suka sama Santi. hihihi. ciyeee.













Selain dua itu, sebenernya ada lagi, Panca dan Fandi. Panca itu cewek lo yaaa, hehe. Dan lagi lagi aku nggak nyimpen foto mereka pas berdua. Mereka nggak pacaran. Tapi mereka saling suka. yaa, doain aja kali yaa :D. siapa tau emang jodoh. hihihi.

Selain gandengan sekelas. Ada juga loh yang gandengannya di kelas seberang. Contohnya Jajak sama Jawad yang pernah pacaran sama cewek jurusan IPS, Abi sama Kelvin yang juga naksir sama cewek dari jurusan IPS. Ada juga Ratna yang naksir cowok kelas sebelah. Juga ada Masyitoh yang naksir berat sama adek kelasnya.

Manisnya masa SMA nggak cuma sama pacar atau gebetan aja looh. Sama temen bisa, sahabat bisa. kayak ini nih, yang bikin masa SMA ku bisa dibilang masa yang manis, kayak donatnya dunkin yang triple chocolate :D




Tapi, masa SMA nggak selamanya indah. Nggak selamanya penuh dengan kebahagiaan. Nggak selamanya penuh dengan tawa. Waktu menginjak kelas tiga, kami El-Classico, kehilangan satu anggota. Dia Duana


Meskipun dia sudah pergi, tapi kami masih sayang sama dia. Kami masih inget sama dia. karena dia juga pernah mengisi hari-hari kami, dia salah satu anggota keuarga el-classico juga. :')














Nah, catatan-catatan yang nggak peting itu kan menurutku. beda lagi nih kata temen-temen.

Kata Kelvin "Masa SMA itu masaku nakal, masaku ngantukan, masaku kurus (pembohongan publik),  masaku ketemu bebeb bayu".

Kata Ratna "Masa SMA itu masanya kelvin ndut, masaku menemukan pujaan hati, dan masagung".

Kata Bayu "Masa SMA itu masa yang indah, penuh dengan kenangan indah, masaku ketemu bebeb kelvin".


Apapun pendapat orang tentang masa SMA, yang pasti masa SMA adalah masa yang nggak akan terlupa. masa yang nggak cuma penuh dengan tawa ataupun air mata. Tapi masa yang penuh dengan persahabatan yang berharga.

Okedeh, rasanya, lama juga ya cuap-cuapnya. semoga catatan nggak penting ini bisa sedikit berguna yaa. :))



2 comments: