iklan adsense

analytics

September 10, 2016

Masker alami yang oke banget

Hai haiii. Rasa rasanya sudah lama yah gak posting apapun. Hahaha😅

Okedeeh. Kali ini saya akan posting tentang........ 'perawatan wajah' jeng jeengg *matamelotot
Mau share aja sih yaaa. Jadi saya termasuk salah satu makhluk ciptaan Allah yang diciptakan dengan keadaan kulit sensitif. Iyaa. Seluruh kulit saya ini sensitif. Termasuk kulit wajah. Jadii saya nggak pakai apapun yang berbahan kimia.

Masaaa? 😲



Yaaah pernah siih pake beberapa produk perawatan wajah. Awal pakai sih oke. Tapi lama kelamaan jadi gak oke.

Daaan mulai lah saya nanya tuh ke si mbah gugel produk apa yang bikin kulit wajah oke. Brows sana sini, buka buka blog orang, baca baca review yang memang beneran ngereview dan bukan iklan.

Akhirnya terpikirlah oleh saya kalau produk produk itu semua 'gak alami'. *yaiyalaaah 😬

Sempat dibiarkan begitu saja deh ini wajah sampai kusam menghitam selayaknya mahasiswi teknik sipil yang sering berjemur.

Nah pas lagi nggak ada kerjaan dan lagi gabut setengah mati, dan pas lagi buka instagram yang waktu itu isinya online shop semua, ketemu lah saya dengan masker kefir. Bahannya alami, dari fermentasi susu oleh bakteri kefir. (Ini bukan review kefir yaah)

Nah mulai deh tuh saya coba chat admin nya. Chit chat sana sini. Tanya sana sini. Akhirnya coba beli harga yang paling murah. Haha. Iyaa, paling murah. Tiga ratus ribuan. Maklum laah yang jualan artis.

Nah. Setelah coba selama sepuluh hari, nggak ada efek apapun. Saya tetep positif thinking aja yaah. Mungkin belinya kurang banyak. Tapi yaa mikir juga kalau mau beli lagi. Harganya mahal cyiin 😅

Nah sempet kepikiran nyari masker kefir dengan harga yang lebih murah. Dan akhirnya ketemu. Lokasi nya di Kota Malang tercintah. Yang jualan juga mbak mbak yang juga sudah nyoba produk nya sendiri dan berhasil. Jadi lah saya beli. Harganya cuma 70rb an bisa dipake sampai sebulan. Murce kaan 😆

Tapi saya pake nya jarang jarang. Kenapaaa. Karena masker ini harus masuk kulkas. Dan di tempat kos nggak ada kulkas. Jadi make nya pas pulang kerumah aja. Tiga hari seminggu, tiga kali sehari. Itu aja udah kerasa banget. Kalau rutin setiap hari bisa canteek saya 😂.

Sempet ngerasa nggak efisien dan nggak mendapat hasil maksimal, saya kepikiran nih 'kan kefir alami. Kenapa nggak pake bahan alami lain? Toh kalo pake produk alami juga lama untuk hasil maksimal nya'

Dan saya kembali deh tuh tanya ke si mbah gugel. Dari masker buah sampe masker sayur. Daaan saat ngelihat ada oatmeal yang berbaju lusuh nangkring di rak *Yang nggak kemakan maksudnyaa. Langsung deh ketikin keyword di search engine 'review masker oatmeal' daaan ternyata banyak sekali sodara sodaraaa. Mulai deh tuh baca satu persatu. Dan akhirnya saya meyakinkan diri untuk mencobanya. Jengg jengg *melotot

Ada nih mbak mbak bloger yg bikinnya dijadiin semacam scrub gitu. Jadi make nya pas mandi. Tapi saya cukup jadiin masker ajah. Kan saya jarang mandi. *ups 😂

Caranya gampang. Cuma oatmeal dilarutkan dalam air secukupnya, kekentalannya sesuaiin aja yaah, terus dioles deh di wajah. Oiyah oatmeal nya yg instant yah 😉

Setelah dirasa cukup kering, dibilas deh. Saya baru melakukan itu dari kemarin lusa. 2 kali sehari. Hasilnya belum terlihat banget sih. Tapi wajah jadi berasa ringan aja. 😄

Dan hari ini, karena oatmeal saya ada di kostan dan saya lagi dirumah, saya gak pake oatmeal, tapi pepaya.
Ini efeknya sama sih. Wajah jadi berasa ringan kalau selesai maskeran.
Kalau ingin hasil maksimal nyobanya semingguan dan harus teratur, seridaknya 2 sampe 3 kali sehari . Kalau menurut saya siih. Soalnya pas nyoba produk kefir yg kedua itu seminggu sudah ada hasilnya. Bekas jerawat beneran memudar. Jadi sedikit bisa disimpulkan, kalau produk benar alaminya, untuk dapat hasil maksimal, nggak bisa ekspress 😂
Yasudah yaaa... sampai sini sajaa. Kalau mau tau merk masker kefir yg kedua, tanya aja langsung. Tapi saya gak jualan yaa. Nanti saya arahkan ke penjualnya. Hihi

Okedeh sampai disini saja catatan tak penting ini. Semoga dari semuanya bisa diambil yg penting saja 😉
Terima kasiih 😙😙


No comments:

Post a Comment