iklan adsense

analytics

September 19, 2018

Skincare yang nggak 'CARE'

Hai readers... aku mau lanjutin nih cuap cuap ga penting soal jerawat aku. Sebelumnya aku udah nulis dong yang part 1 dan part 2 nyaa. Bagi kalian yang lebetulan kesasar disini, bolehlah di cek postingan aku ituu. Hehe.

Okedeh langsung aja kali yaa



Jadi, setelah aku pakai masker kefir, aku pakai beberapa produk skincare. Aku waktu itu cari di gugel gitu kan, nemu lah beberapa produk yang se-merk. Sariayu. Aku waktu itu pakai yang lotion jerawat, sabun muka nya yg buat jerawat jugaa, sama milk cleansernya yang jeruk.

Beberapa bulan nyobain mereka semua, gak ada efek sama sekali di muka aku. Eh tapi sabunnya enak nggak bikin muka kerasa ketarik gitu. Terus lotion jerawatnya itu bikin jerawat kering kira-kira tiga hari-an. Tapi jerawat aku nambah lagi. Satu kering nambah lagi satu. Berasa gak ada habisnyaa. Ternyata, aku yg ga cocok di milk cleansernyaa. Kalau kata teman aku nih, kalau muka berminyak gak boleh pakai cleanser yang milk, bolehnya yang berbahan dasar air. Semacam micellar water gitu.

Okelah aku ganti dong cleansernyaa. Aku pakai garnier micellar water yang warna biru. Tapi tetep aja yah, gak ada efek buat menghilangkan jerawat. Muka aku udah gak tau gimana bentunya. Jerawat dimana-mana. Sempat ganti sabun muka berkali-kali. Sempat pakai garnier matcha, dove yg buat jerawat yang teksturnya oke banget itu. Tapi tetep jerawat-jerawat itu betah di muka.

Sampai suatu hari... pas lagi namu di rumah bu-dhe, sepupu aku komenin muka aku yang jerawatan parah. Fyi, jerawat aku saat itu bukan lagi sekedar beruntusan, udah bener-bener jerawat gede-gede yaaa.

Nah sepupu aku ini jualan semacam krim racikan gituu. Dia dokter. Aku ditawarin dong yaaa. Awalnya aku sempet nolak karena udah mikir macem-macem. Efek samping dan lainnya. Tapi pada akhirnya aku beli deh. Dengan harga 200k dapet trial paket nya. Sudah ada krim malam-pagi, toner, sabun muka.

Seminggu, dua minggu, jerawat hilang. Tapi masih ada 1-2 yang masih betah. Si sepupu aku nanyain perkembangan tiap minggu nyaa. Dan udah iming-iming paket pemutih wajah.

Sebulan pakai paket dari sepupu aku, wajah aku putih. Asli. Beneran putih. Sampe-sampe aku berani pakai kerudung yang warnanya terang. Sampe-sampe mantan ngajak balikan -eh. Wkwk

Jerawat masih numbuh 1-2. Tetep. Kalau kata sepupu aku, suruh kurangin makan pedes. Dan akunha bandel. Masih makan pedes dan makanan berminyak.

Terus. Udah 2kali atau 4kali beli, sodara aku (kandung) komen dong. "Kok tambah banyak sih jerawatnya". Dan disitu aku bener-bener sadar kalau ternyata jerawat-jerawat ini makin banyak, setelah mereka pergi sebentar.

Setelah krim malam-pagi nya habis, baru lah aku stop pakai paket dari sepupu aku. Gak cocok. Ngerasa frustasi banget dong yaaa. Pakai apa nih. Akhirnya aku nemu satu solusi

Jadi, kalau mau ganti skincare, muka harus bebas dulu dari apapun itu. Ngerti gak maksudnya? Jadi muka itu harus netral. Ini sih teori aku berdasarkan beauty blogger dan vlogger yaa. Ehe. Jadi deh aku netralin dulu kulit wajah aku. Pakai apa? Besok lagi deh yaa. Aku cerita pakai apa. Ehe.

Terima kasih sudah baca cuap-cuap gak penting aku. Semoga catatan tak penting ini sedikit bermanfaat. Salam ^^

1 comment:

  1. Iconfinitely didn't use my gold plated titanium oxide in this
    Iconfinitely didn't black titanium ring use my gold plated titanium oxide in ti89 titanium calculator this forum. Iconfinitely didn't man titanium bracelet use my titanium watch band gold plated titanium oxide titanium water bottle in this forum.

    ReplyDelete