iklan adsense

analytics

September 9, 2017

Cuap-Cuap Novel dan Author :))

Hai hai. Siapapun yang membacanya, please banget jangan langsung ditutup yah. Hahaha

Pada postingan kali ini, saya akan... cuap cuap gak penting tentang novel. Gak penting sih. Tapi yasudah lah yaa jangan di close, coba baca sampai habis deh wkwkwkwk...


Jadi, kalau gak salah dulu saya pernah posting list novel-novel disini yah. Saya mau sharing aja sih, dari banyak novel yang sudah saya baca, saya punya salah satu penulis yang saya suka looh. Namanya Windry Ramadhina...

Pertama kali baca novel, bukan novelnya mbak windry *sok2 akrab manggil mbak* sih yang saya baca. Entah novelnya siapa saya lupa. Yang pasti pertama kali saya menyentuh novel pada saat saya kelas 2 SMA, eh tunggu. kelas 2 apa kelas 1 yah, pokoknya saya meminjam novel di perpustakaan sekolah sama teman saya si Imas.

Nah waktu pertama kali menyentuh novel saya juga gak berfikiran membeli mereka. Pada dasarnya saya juga jarang beli buku2 fiksi sih, jadi ya cukup meminjam sajaa.

Sampai akhirnya salah satu temen nawarin buat beli novel. Ceritanya dia ngajakin patungan biar irit di ongkirnyaa. hahaha. Saya inget banget novel pertama yang saya beli judulnya SEMPURNA, author nya NONIER, penerbitnya kalau nggak salah gagas media. Waktu itu saya belum tau kalau ada penulis keceh bernama Windry Ramadhina.

Dan dari beli pertama itu lah saya jadi kecanduan beli novel, sampai akhirnya saya dipertemukan oleh MONTASE nya mbak Windry. Btw itu sudah novel keempatnya loh
Setelah baca sampai habis *dalam waktu semalam, entah kenapa saya jadi pengen beli novelnya mbak windry yg lain. Saya lupa sih waktu itu yg dibeli setelahnya, MEMORY (novel ke-3 nya mbak windry) atau ORANGE (novel pertama nya mbak windry). Pokoknya saya beli mereka. Tapi waktu itu saya juga masih beli novel2 yg lain..

Oh iya, saya beli orange itu kebetulan banget sih dapat. Di salah satu toko online di facebook, waktu itu namanya masih dojo comic kalau gak salah. Sekarang sudah ganti
Sepertinya si orange itu sudah gak ada di toko buku (pada waktu itu), soalnya saya dapetnya dari dojo juga sudah seperti buku bekas sih. But its okay. Isinya masih mengagumkan. :))

Nah saya bakal sedikit cerita nih tentang novel2nya mbak windry

Orange tokoh utamanya bernama faye. Tapi saya lupa ceritanya seperti apa. Haha. Sudah lama sih yaa. Yang saya ingat, novel ini berhubungan dengan fotografi dan jeruk

Kalau memory saya bahkan lupa siapa nama tokoh utamanya. Ceritanya juga lupa. Kayanya berhububgan dengan kayu. Entahlah saya lupa

Kalau montase yang paling diingat itu sakura. Jepang. Haru. Ya, haru itu nama tokoh utama perempuannya. Saya gak begitu suka sama novel ini. Entah kenapa. Meskipun saya selalu suka jepang. *sebenarnya saya tau kenapa bisa gak suka. tapi jangan diceritain yah :D

Teruuss..Novelnya windry yang terbit berikutnya judulnya LONDON:ANGEL. Ini masuk STPC series. Jadi gagas media itu punya STPC (setiap tempat punya cerita) series. Itu ada beberapa buku. Saya lupa tepatnya berapa. Dan salah satunya punyanya windry ramadhina ini.

Nah dalam novel ini yang paling melekat itu si goldilock, malaikat cantik yang datang bersama hujan. Disini sedikit membingungkan sih ceritanya. Dan jujur saya bosan membacanya.

Setelah si london, terbit lah si interlude. Tokohnya bernama hanna. Saya lupa ceritanya juga. Wkwk
Setelah itu ada walking after you. Saya lupa nama tokohnya. Eh iya. Julian kalau gak salah. Yang paling diingat dari novel ini itu "kue" dan "afternoon tea".

Nah setelah si walking after you nih, si orange di cetak ulang. Dan saya beli lagi. Hahaha. Betapa borosnya saya. Dan tau kan apa yang terjadi? Saya gak membacanya. Wkwk. Kenapa? Soalnya di halaman awalnya si mbak windry mengatakan kalau dia mengubah ini itu dan menambahkan beberapa hal tapi berusaha gak mengubah inti cerita. Berarti kan ceritanya sama. Hehe. Jadi saya gak baca

Setelah si orange ada last forever. Tokohnya namanya samuel. Si tokoh yang di montase (rayyi) juga ikutan disini. Saya lupa bagaimana ceritanya. Hehe

Nah setelah itu ada angel in the rain. Nah novel ini nyambung banget sama novelnya mbak windry yang stpc series itu. London.

Jadi si angel yang selalu datang bersama hujan di london yang selalu muncul bareng si tokoh utama, gilang, disini dia si angel ini seolah2 bercerita kepada pembaca. unik deh pokoknya ini novel. Kalau mau baca angel in the rain disarankan baca london dulu sih. Tapi kalau belum baca London juga gapapa sih, masih bisa diresapi kook ceritanya :))

Oh iya btw saya beli novel ini sudah 2 kali. Jadii yang pertama beli itu ikutan PO, itu novelnya bertanda tangan mbak windry dan dapet post card sketsa2 tokohnya gituu.

Beli lagi gara2 si novel yg bertanda tangan itu terguyur hujan. Dan kertas2nya jadi menyedihkan. Dan saya gak tega buat bacanya. Dan saya bener2 sedih waktu itu.

Akhirnya beli lagi kalau gak salah bareng beli novelnya mbak windry yang berikutnya, judulnya glaze. Saya belum baca yg ini. Dan sepertinya bagus bangett.
*update: saya sudah baca glaze dan bener bener baguuuuuussss bangettt. harus baca glaze ini pokoknyaa

Oh iya. Angel in the rain juga ada setting tempat di afternoon tea loh. Itulooh, yang ada di walking after you. Dan di angel in the rain ini, menjawab semua pertanyaan pertanyaan kamu pas kamu baca si London. Serius deh

Aku baruuu banget selesai baca angel in the rain ini. Daan aku tambah suka suka suka sama mbak windry. Kenapa? Jadi mbak windry ini menjadikan tokoh utama dari novel lain jadi tokoh yang seolah olah gak penting di novel itu. dan tokoh yang gak penting di novel lain jadi tokoh utama. Dan saya baru sadar tadi pas selesai baca angel in the rain.

Yaah. Meskipun saya juga pernah menemui hal itu di beberapa novel sih. Tapi saya suka ajaa. Bisa nyambuung banget. Misalnya pas si ayu di afternoon tea pas ada badai pas di novel angel in the rain sama kejadiannya pas ayu di afternoon tea pas di walking after you.

Eh iya ketinggalan novel kedua nya mbak Windry, judulnya Metropolis. saya lumayan suka novel ini. tapi saya bosan bacanya. hmm, entahlah. 

BTW, dulu sebelum saya beli novel berdasarkan author nya, saya beli berdasarkan cover nya loh. Wkwk. Jadi ‘dont judge the book by its cover’ itu gak berlaku waktu itu, dan yg paling banyak saya beli waktu itu novel dari gagas. Soalnya cover nya keceh keceh bangetss.

hmmm, sepertinya saya sudah banyak bercerita nih. Cukup sampai disini saja yaaa, semoga dari catatan tak penting kali ini bisa diambil bagian yang penting - penting saja. terima kasih sudah membaca sampai akhir :))


-A-

No comments:

Post a Comment